MENU TUTUP

Peringati Hari Sumpah Pemuda,  SMPN 38 Pekanbaru Taja Pentas Seni

Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:46:36 WIB | Di Baca : 2461 Kali
Peringati Hari Sumpah Pemuda,  SMPN 38 Pekanbaru Taja Pentas Seni

 

SeRiau,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, SMPN 38 Pekanbaru akan mengelar pentas seni. Pentas seni ini akan menampilkan berbagai kreativitas seni baik musik, drama dan lain sebagainya

" Ya, kita akan mengelar pentas seni dalam rangka hari sumpah pemuda rencananya tanggal 26 oktober mendatang," kata Kepala SMPN 38 Pekanbaru, Dra.Hj.Rima Pepitra, MM, Kamis (10/10) di Pekanbaru.

Dijelaskan Rima, dalam pentas seni, masing masing kelas akan menampilkan seni kedaerahan dari 34 provinsi baik tari, musik dan drama. Tema kedaerahan dalam pentas seni kali ini untuk mengangkat kembali budaya daerah yang sudah mulai tergerus dengan masuknya budaya asing." Oleh karena itu, pentas seni kali ini diarahkan untuk menampilkan tari, musik dan lagu daerah seperti tari zapin, reok, perkusi dan lain sebagainya," kata Rima.

Selain kegiatan pentas seni, kata Rima, tanggal 28 Oktober 2019 juga dilaksanakan upacara bendera memperingati Sumpah Pemuda sekaligus Pelantikan Ketua OSIS terpilih dan pengukuhan PIKR SMPN 38 Pekanbaru. Untuk ketua OSIS terpilih atas nama Abiyu dan Rahmad sebagai ketua OSIS dan wakil ketua OSIS.

" Kita berharap dengan kegiatan pentas seni, siswa dapat mengasah kemampuan seni yang mereka miliki sekaligus memaknai sumpah pemuda dengan belajar tekun dan rajin jangan sia sia waktu selagi ada kesempatan untuk belajar," harap Rima.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile